Akupunktur Medik Untuk Kesehatan Reproduksi Pria

 Home / Artikel /Akupunktur Medik Untuk Kesehatan Reproduksi Pria
Akupunktur Medik Untuk Kesehatan Reproduksi Pria

Akupunktur Medik Untuk Kesehatan Reproduksi Pria

Akupunktur Medik Untuk Kesehatan Reproduksi Pria

dr. Stefanus Agung Budianto, Sp.Ak

Akupunktur di rumah sakit dilakukan oleh seorang dokter spesialis akupunktur medik dengan kompetensi yang baik, pengetahuan yang cukup tentang keamanan, berbagai teknik akupunktur yang bisa diberikan kepada pasien. Karena dilakukan oleh dokter maka terapi yang lain dapat berjalan dan dapat dikerjakan bersama-sama, tidak perlu takut bahwa dengan terapi akupunktur maka akan mengganggu pengobatan yang sedang berjalan.

Reproduksi pria dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti kelainan fisik, gangguan hormonal dan masalah psikologis.

Pada pria hormon yang berpengaruh pada kesehatan reproduksi pria adalah testosteron, hormon ini berperan sangat luas pada pria.

Hormon testosteron dikenal sebagai hormon yang mempengaruhi libido, pembentukan massa otot, dan ketahanan tingkat energi. Hormon ini juga memengaruhi perubahan

karakteristik seks sekunder pada pria saat puber. Contohnya, suara akan berubah menjadi lebih berat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa dengan dilakukan akupunktur hormon testosteron dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi keluhan dan mengoptimalkan kesehatan reproduksi pria., meningkatkan kualitas sperma, dan disfungsi ereksi.

Efektivitas akupunktur cukup tinggi tetapi bila dikerjakan secara rutin, perbaikan terjadi dengan variasi yang sangat luas. Beberapa memerlukan waktu 2 bulan, hingga 1 tahun.

Untuk masalah psikologis akupunktur juga dapat membantu mengurangi stress, sehingga pasien dapat menjadi lebih relaks, meningkatkan kualitas tidur, serta mengoptimalkan proses metabolisme tubuh. Dengan stress yang berkurang dan terkendali maka dapat mengoptimalkan fungsi kesehatan reproduksi pria.

Contributor: Azraini, S.Kep.Ners

Sumber gambar: https://www.google.com/Gambar akupuntur sistem reproduksipria