KAMPANYE MASYARAKAT "ANTIBIOTIK: GUNAKAN SECARA BIJAK!"

 Home / Berita /KAMPANYE MASYARAKAT "ANTIBIOTIK: GUNAKAN SECARA BIJAK!"
KAMPANYE MASYARAKAT

KAMPANYE MASYARAKAT "ANTIBIOTIK: GUNAKAN SECARA BIJAK!"

Jakarta. Pekan peduli antibiotik sedunia (world antibiotic awareness week) telah diluncurkan sejak tahun 2015 dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran di tingkat global mendorong tindakan untuk menghentikan munculnya kuman resisten dan mendorong praktik terbaik pada semua kalangan, termasuk masyarakat awam itu sendiri.

 

Dalam rangka pekan peduli antibiotik sedunia 2018 yang diperingati tanggal 12-18 November 2018, Tim Pengendalian Resistensi Antimikroba (PRA) bekerja sama dengan Instalasi Humas dan Pemasaran RSUP Persahabatan mengadakan kampanye masyarakat "ANTIBIOTIK: GUNAKAN SECARA BIJAK!" pada hari Minggu, tanggal 02 Desember 2018 bertempat di Plaza fx Sudirman, Jakarta.

 

Dilaksanakan dalam bentuk jalan santai bersama sekaligus edukasi masyarakat dengan pembukaan konsultasi dan diskusi serta pembagian flyer edukasi yang disertai gimmick (cold sports drink) kepada masayarakat yang hadir bertepatang dengan car free day pagi itu.

 

Kegiatan ini diadakan  bertujuan  untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya penyalahgunaan antibiotik dan resistensi antimikroba, mengedukasi masyarakat berbagai perilaku risiko tinggi yang dapat menimbulkan resistensi antimikroba, serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menggunakan antibiotik secara bijak. (CH)