PELATIHAN CLINICAL INSTRUCTURE DENGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI

 Home / Berita /PELATIHAN CLINICAL INSTRUCTURE DENGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
PELATIHAN CLINICAL INSTRUCTURE DENGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI

PELATIHAN CLINICAL INSTRUCTURE DENGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI

Jakarta. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan menuntut perkembangan ketrampilan bagi tenga kesehatan. Kegiatan di lahan praktek sebagai bagian dari pendidikan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk terampil dalam menerapkan teori pada praktek klinik dengan sikap dan ketrampilan professional yang ditumbuhkan dan dibina melalui pengalaman dalam pengambilan keputusan klinik, yang merupakan penerapan secara terintegrasi kemampuan penalaran saintifik dan penalaran etik.

 

Adanya perubahan kurikulum pendidikan tenaga kesehatan yang berorientasi pada kompetensi (KBK) dan guna update keilmuan, maka diadakan Pelatihan Clinical Instructure bagi tenaga Penunjang di RSUP Persahabatan selama empat hari, yaitu pada tanggal 13 – 16 November 2018 bertempat di Auditorium Soepandi, Sp.P.

 

Pelatihan terselenggara berkat kerjasama Bagian Pendidikan dan Pelatihan dan lembaga pelatihan EM NUR Indonesia diikuti oleh 46 tenaga kesehatan rumah sakit. Tujuan pelatihan adalah untuk memberikan pelayanan asuhan keperawatan secara holistic pda pasien-pasien adi area khusus di lingkungan RSUP Persahabatan. (CH)