Pelatihan Service Excellent Bagi Pegawai Pemberi Layanan di Rumah Sakit Persahabatan

 Home / Berita /Pelatihan Service Excellent Bagi Pegawai Pemberi Layanan di Rumah Sakit Persahabatan
Pelatihan Service Excellent Bagi Pegawai Pemberi Layanan di Rumah Sakit Persahabatan

Pelatihan Service Excellent Bagi Pegawai Pemberi Layanan di Rumah Sakit Persahabatan

Bertempat di Auditorium dr. Soepandi Moekajin, Sp. P Gedung Griya Puspa Lt. 2. Rumah Sakit Persahabatan bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri Persero (Tbk), menyelenggarakan Pelatihan Service Excellent Bagi Pegawai Pemberi Layanan di Rumah Sakit Persahabatan dengan tema"Penguatan Transformasi Budaya Kerja Melalui Sertifikasi Service Excellent", Selasa (5/3/2024).

 

Acara yang berlangsung tanggal 5 - 7 Maret 2024 ini dibuka oleh sambutan Direktur Utama Rumah Sakit Persahabatan Prof. Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp. P(K), FISR, FAPSR dilanjutkan sambutan oleh Vice President PT. Bank Mandiri Persero (Tbk) Budi R. Firdaus.

 

Dalam sambutannya Prof. Agus menyampaikan,"Kegiatan service excellent ini adalah bagaimana upaya Rumah Sakit untuk memperbaiki performa terhadap layanan pasien, karena lini terdepan di dalam pelayanan  harus memberikan citra positif bagi pasien dan customer yang ada di Rumah Sakit".

 

Sering kali Rumah Sakit mendapatkan komplain dari pasien di bagian frontline, baik di keperawatan atau di pendaftaran. Oleh karenanya kegiatan servis excellent ini merupakan upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di RS Persahabatan dalam menghadapi tantangan.

 

Di era sekarang ini pelayanan kesehatan harus memberikan kepuasan kepada pasien. Apa yang diberikan oleh narasumber, bisa kita ambil yang sangat baik untuk service excellent di RS Persahabatan. Sebagai gambaran bahwa 3 tahun ini RS Persahabatan telah melakukan transformasi sebagai bagian dari tugas RS Vertikal dari Kementerian Kesehatan yaitu Transformasi di bidang Kesehatan.

 

Semoga pelatihan ini dapat memberikan nilai yang sangat positif bagi peserta yang nantinya bisa di implementasikan langsung dalam unitnya masing-masing. (Hukermas)