Peringatan Nuzulul Qur’an RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Peringatan Nuzulul Qur’an RSUP Persahabatan
Peringatan Nuzulul Qur’an RSUP Persahabatan

Peringatan Nuzulul Qur’an RSUP Persahabatan

Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Memperingati Nuzulul Qur’an melalui daring dan luring. Acara  dibuka oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan DR.dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P (K), FISR, FAPSR, Kamis (28/4/2022).

 

Dengan tema”Menjadikan Al-Quran sebagai sumber inspirasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat” yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Syauqi MZ.

 

Nuzulul quran berasal dari kata nuzul dan Alquran. Kata nuzul secara harfiah berarti menurunkkan sesuatu dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Sedangkan quran merupakan Alquran, kitab suci umat Islam.

 

Jika digabungkan, arti nuzulul quran adalah proses turunnya Alquran dari tempat yang tinggi ke muka bumi. Secara lengkap, nuzulul quran adalah peristiwa turunnya Al Quran dari Allah melalui perantara malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad di muka bumi.



Nuzulul quran juga dapat diartikan sebagai penyampaian informasi atau wahyu dari Allah kepada Nabi Muhammad  sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk mencapai kebenaran.(Hukormas)