PT. PERTAMINA KALIMANTAN MENILIK KLINIK BERHENTI MEROKOK RSUP PERSAHABATAN

 Home / Berita /PT. PERTAMINA KALIMANTAN MENILIK KLINIK BERHENTI MEROKOK RSUP PERSAHABATAN
PT. PERTAMINA KALIMANTAN MENILIK KLINIK BERHENTI MEROKOK RSUP PERSAHABATAN

PT. PERTAMINA KALIMANTAN MENILIK KLINIK BERHENTI MEROKOK RSUP PERSAHABATAN

Jakarta. Klinik Berhenti Merokok (KBM) RSUP Persahabatan merupakan sebuah klinik yang didirikan untuk terapi bagi para pecandu nikotin yang ingin berhenti dari kecanduannya terhadap rokok.

 

Pelayanan KBM yang meliputi konseling, hipnoterapi dan bantuan obat diberikan oleh tim khusus yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis paru, psikiater, dokter rehabilitasi medik, ahli gizi, dokter jantung, dokter penyakit dalam, dokter kesehatan kerja, radiologi, patologi klinik, psikolog serta ahli akupuntur.

 

Pada hari Senin lalu tanggal 08 April 2019, RSUP Persahabatan menerima kunjungan dari PT. Pertamina Hulu Mahakam (PHM) Kalimantan Timur. Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Umum, SDM & Pendidikan drg. Setiawaty, M.Kes, Ketua Tim KBM dr. Feni Fitriani Sp.P(K) serta Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan dr. Ika Sartika, M.Si.

 

Kunjungan ini dilaksanakan berkaitan dengan program promotiv preventif PT. PHM yaitu pengendalian dan pencegahan factor resiko penyakit kronis salah satunya dengan program kesehatan “Berhenti Merokok”.

 

Dengan tujuan mengetahui lebih jauh bagaimana pelaksanaan KBM serta kerjasama pelatihan Dokter dan Perawat untuk Program Berhenti Merokok bagi karyawan perusahaan beserta keluarganya, kunjungan ini dilaksanakan dengan pengenalan tentang KBM serta melihat langsung KBM dan Pusat Simulasi Respirasi (PSR) RSUP Persahabatan. (CH)