Reedukasi PIC K3 RSUP Persahabatan

 Home / Berita /Reedukasi PIC K3 RSUP Persahabatan
Reedukasi PIC K3 RSUP Persahabatan

Reedukasi PIC K3 RSUP Persahabatan

Jakarta. RSUP Persahabatan termasuk ke dalam kriteria tempat kerja dengan berbagai ancaman bahaya yang dapat menimbulkan dampak kesehatan dan keselamaatan, tidak hanya terhadap para pelaku langsung yang bekerja di Rumah Sakit, tapi juga terhadap pasien, pengunjung dan masyarakat lingkungan sekitar Rumah Sakit. Untuk mewujudkan penyelenggaraan  Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) lebih efektif, efisien dan terpadu diperlukan suatu suatu Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Rumah Sakit yang dikelola unit kerja yaitu Instalasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja(K3). Untuk itu tiap unit kerja telah memiliki PIC K3 yang secara rutin melaporkan masalah yang ada.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan PIC K3 terkait keselamatan dan fasilitas kerja, Instalasi Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) dengan Unit K3 melaksanakan Reedukasi PIC K3 yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 10 Januari 2020 bertempat di Gedung Pusat Simulasi Respirasi Lantai 2 RSUP Persahabatan.

Mengawali acara Direktur Umum, SDM dan Pendidikan dr. Rochman Arif, M.Kes memberikan sambutan dihadapan 47 peserta PIC K3 dari setiap unit kerja RSUP Persahabatan. Kesepakatan dan kepedulian unit kerja terhadap keselamatan kerja dan keselamatan fasilitas sangat dibutuhkan untuk mengurangi resiko insiden yang tidak diharapkan baik terhadap petugas, pengunjung, maupun pasien. Kontribusi PIC K3 unit kerja sangat besar dalam membantu implementasi dan pemantauan keselamatan di masing-masing unit kerja.

Di penghujung acara Instalasi K3 memberikan penghargaan untuk kriteria yaitu :

  1. Pelaporan PIC K3 Teraktif oleh Instalasi Laundry Instalasi Logistik dan Instalasi Anestesi dan Reanimasi
  2. PIC Ceklis APAR Terlengkap dan Terapih oleh IRIN A dan Radioterapi
  3. Penghargaan Khusus atas reaksi cepat tanggap untuk kecelakaan kerja oleh Ns. Harfiwati.(SR)