RSUP PERSAHABATAN GELAR PELATIHAN KOMUNIKASI EFEKTIF

 Home / Berita /RSUP PERSAHABATAN GELAR PELATIHAN KOMUNIKASI EFEKTIF
RSUP PERSAHABATAN GELAR PELATIHAN KOMUNIKASI EFEKTIF

RSUP PERSAHABATAN GELAR PELATIHAN KOMUNIKASI EFEKTIF

Jakarta, Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para professional Pemberi Asuhan (PPA) tentang komunikasi efektif dalam pemberian asuhan di Rumah Sakit, Instalasi Pendidikan dan Pelatihan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Komunikasi Efektif untuk kalangan dokter di RSUP Persahabatan.  Sebanyak 224 dokter mengikuti Pelatihan Komunikasi Efektif di Auditorium dr. Soepandi Moekajin, Sp,P (K) Gedung Griya Puspa Lt 2 RSUP Persahabatan.

 

Pada kesempatan kali ini Instalasi Pendidikan dan Pelatihan mengundang Komisioner KKI RSUPN Cipto Mangunkusumo dr. Leila Mona Ganiem, M.Si, Prof. dr. Sjamsuhidayat, Sp.B.KBD dan Ketua Pengurus Harian YLKI Bapak Tulus Abadi sebagai narasumber pada pelatihan yang di selenggarakan selama dua hari pada tanggal 17 - 18 Oktober 2019. Materi yang disampaikan berupa komunikasi efektif dalam prespektif pelanggan hingga sharing pengalaman tentang strategi komunikasi efektif dokter-pasien.

 

Pembukaan oleh Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS dalam sambutannya mengatakan  “komunikasi merupakan langkah awal dalam berinteraksi dengan pasien ketika komunikasi tidak tersampaikan dengan baik maka komunikasi tersebut tidak ada manfaatnya. Komunikasi efektif adalah bagaimana pesan yang diharapkan oleh kedua belah pihak bisa terpenuhi. Jika ini semua dapat dilaksanakan dengan baik tentu akan banyak membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat dalam menata penatalaksanaan pasien dan pasien juga akan merasa puas.”

 

Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan peserta mampu memahami konsep komunikasi efektif dan mampu mengimplementasikan komunikasi efektif dalam memberikan pelayanan kepada pasien.